Wednesday, January 4, 2012

Jenis Bumbu Dapur 2

Kali ini akan saya tampilkan beberapa  bumbu dapur bagian 2 yang$20mungkin belum anda ketahui, ternyata bumbu dapur itu banyak sekali, berikut di antaranya :
1. Bunga Lawang

Bunga lawang dijadikan rempah untuk menyedapkan makanan sama seperti kulit kayu manis dan bunga cengkih.Untuk kegunaan perubatan pula di Asia ia digunakan untuk mengubati colic (angin) dan rheumatik (sakit sendi).Ia juga biasa dijadikan perasa untuk pelbagai jenis teh.Teh dari bunga lawang juga boleh dijadikan ubat batuk.Minyaknya juga boleh mengurangkan gejala muntah dan loya bagi ibu mengandung.
2. Temu kunci
Tanaman rempah ini biasa dipakai untuk bumbu sayur bening. Baunya wangi aromatik dan rasanya agak pahit. Tiap daerah di Indonesia maupun di negara Asia lain memiliki sebutan sendiri untuk tanaman rempah yang kaya khasiat ini
Temu kunci merupakan salah satu tanaman rempah yang dikenal sebagai bumbu masakan Asia Tenggara. Bentuk temu kunci agak berbeda dengan rempah-rempah lainnya karena tumbuhnya vertikal kebawah panjangnya hingga 50cm. Berbentuk bulat telur memanjang, pelepahnya berwarna merah, bunganya wangi, terdapat mahkota bunga yang tersusun membentuk tabung 

 3. Cumin
Untuk jenis rempah yang satu ini, cumin kerap dan cocok sebagai bumbu ayam panggang. Yang sangat memiliki aroma dan rasa yang khas untuk semakin melezatkan masakan.
4.  Biji Adas
Rempah yang satu ini baik secara utuh atau dipanggang, sangat cocok untuk bakso maupun aneka hidangan sosis
 5. Taragon
Olahan panggang, unggas, seafood dan telur terasa pas jika ditambahkan bumbu tarragon. Aroma khasnya dapat meningkatkan citarasa semua jenis hidangan, mulai dari seafood hingga olahan telur. Sebagian orang menambahkan cincangan tarragon ke dalam saus mayonnaise atau bearnaise, hasilnya saus menjadi lebih istimewa. Tanaman asal Asia Tengah ini dapat digunakan dalam bentuk segar maupun kering.
6. Marjoram
Marjoram adalah salah satu di antara mereka beberapa ramuan ampuh yang datang dengan banyak manfaat Kesehatan dan dikenal untuk memulihkan gangguan fisik seperti sakit perut, kekurangan gizi, insomnia, anoreksia dan banyak lagi. Marjoram merupakan gudang nutrisi ampuh seperti terpinen, asam ursolic, beta sistosterine dan Vitamin A dan D dan dikenal sebagai obat sempurna untuk perut kembung, insomnia, kurang nafsu makan dan banyak lagi. Herb penggemar melihat marjoram sebagai halus, tapi nikmat menambahkan pada hampir semua hidangan. Ramuan ini bekerja dengan baik dengan isian dan sup juga. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang manfaat kesehatan dari ramuan ini ampuh, baca terus.
Semoga informasi di atas berguna ladies

Ditulis Oleh : All About Women // 12:00 PM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment