Friday, June 15, 2012

Cara Praktis Membuat Creamchess Sendiri



Yang sering membuat kue, pasti sudah tidak asing dengan creemchess, karena hampir di setiap kue tart pasti menggunakan krim, sekarang para pecinta kue tar lebih senang menggunakan creamchess, karena rasa dari CreamChess lebih gurih dan tidak terlalu neg di mulut . Apa salahnya jika kita belajar untuk membuat sendiri cheesecake yang ternyata cukup mudah.

Dibuat dengan perbandingan 1:1 antara cheddar cheese dan krim kental (whipped cream).
  • 125 ml krim kental
  • 125 gram cheddar cheese yang diparut halus
Cara Membuat :
Cheddar cheese parut dicampur dengan krim kental, lalu dimasak dengan api kecil. Selama proses memasak ini, harus terus diaduk-aduk ya supaya tidak gosong. Campuran cheddar cheese dan krim kental ini diaduk terus sampai kejunya meleleh dan campuran krim kental ini sudah tercampur dengan sempurna sehingga menjadi adonan keju yang lembut. Setelah itu angkat, dinginkan, siap untuk dipakai. Jangan lupa untuk ditimbang ulang ya, karena125 cheddar cheese + krim kental tidak selalu menjadi 250 gram cream cheese. Biasanya kurang karena mungkin ada yang menguap dalam proses pemasakan.

Selain dengan krim kental,  Cream Cheese Buatan sendiri  juga bisa dibuat dengan susu. Karena susu lebih cair daripada krim kental maka susu dikurangi jumlahnya menjadi: 100 ml susu + 150 gram cheddar cheese parut. 

Mudah mudahan tips berikut berguna Ladies.

Ditulis Oleh : All About Women // 12:32 PM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment