Thursday, September 13, 2012

Aneka Jenis Masker Buah Untuk Rambut Sehat




Memiliki rambut yang sehat tentu diidamkan oleh setiap wanita, namun bila anda tidak ingin pergi kesalon karena sibuk, saat anda sedang tidak ada kegiatan di rumah, anda dapat membuat masker sendiri yang terbuat dari aneka macam buah.Dengan aneka macam buah anda dapat membuat rambut anda sehat sekaligus berkilau, jadi tak perlu pergi kesalon yang biasanya harganya cukup mahal, anda dapat membuat sendiri di rumah.


1. Masker Pisang dan Dadih Susu

Pisang adalah salah satu buah yang paling efektif untuk merawat rambut rusak dan kusam dengan cara yang alami. Masker ini bisa digunakan seminggu sekali.
Cara membuat: Hancurkan beberapa buah pisang (tergantung panjangnya rambut). Kemudian tambahkan sedikit dadih susu (susu yang dikentalkan) dan air jeruk lemon. Aduk jadi satu sampai membentuk pasta, kemudian gunakan di rambut dan diamkan 20-30 menit. Setelah selesai, cucilah dengan air dingin dan sampo. Masker ini juga akan membantu menghilangkan ketombe dan melembabkan kulit kepala.

2. Jambu Biji dan Madu

Jambu biji memiliki kandungan vitamin  A yang meningkatkan pertumbuhan rambut baru.
Cara membuat: Ambillah jambu biji yang sudah matang, kemudian hancurkan. Campur dengan beberapa tetes madu dan air jeruk lemon (jika rambut Anda berketombe). Campur dan oleskan pada rambut, diamkan selama 15 menit dan cuci dengan sampo, lalu bilas sampai bersih.

3. Pepaya dan Susu

Buah pepaya berfungsi sebagai eksfoliator alami untuk kulit rambut.
Cara membuat: Campurkan susu, dadih susu, dan madu sampai rata. Kemudian aplikasikan masker ini pada rambut Anda, dan biarkan selama 25-30 menit. Setelah itu cuci dengan sampo sampai bersih.

4. Strowberry dan Lemon

Masker ini efektif mengobati masalah kulit kepala seperti ketombe, kulit kepala gatal, kulit kepala berminyak, kulit kepala yang bau, dan mengatasi kerontokan rambut.
Cara membuat: Ambil beberapa buah strawberry, kemudian haluskan. Tambahkan beberapa tetes madu, susu, dan air jeruk lemon. Aduk sampai menjadi pasta rambut. Biarkan selama 15 menit, dan cuci dengan sampo sampai bersih. 

5. Peach dan Yougurt

Masker ini berguna untuk mengatasi kulit kepala yang kering dan gatal.
Cara membuat: Haluskan beberapa buah peach dan tambahkan yogurt tawar ke dalamnya. Masker ini bisa juga dikombinasikan dengan buah-buahan lain seperti jeruk atau pepaya untuk hasil terbaik. Diamkan selama 20-25 menit, kemudian cuci dengan sampo sampai bersih dan bilas dengan air dingin. 

Ditulis Oleh : All About Women // 12:49 PM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment