Monday, December 17, 2012

Cara Tepat Penggunaan Foundation Pada Wajah

Setiap wanita tentu ingin berias sesempurna mungkin, penggunaan foundation tentu sangat penting, agar wajah kita tempak sempurna, dan noda diwajah dapat tertutup sempurna.
Untuk itu kita perlu tau bagaimanakah cara tepat dalam penggunaan foundation agar menempel sempurna pada kulit wajah kita, berikut ini tips nya :
  1. Dalam penggunaan foundation pertama tama pastikan tangan anda dalam keadaan bersih, agar tidak muncul jerawat. Setelah membasuh wajah langsung oleskan pelembab, jangan sampai menunggu satu menit, karena kulit wajah yang masih dalam keadaan lembab akan mampu mengunci formula dasar yang diberikan dalam pelembab.Hal ini pula yang dapat membuat wajah anda sempurna bila memakai foundation.
  2. Untuk menutupi noda hitam pada mata, maka oleskan concealer pada area ini sebelum memakai foundation. Gunakan jari manis anda, oleskan dengan cara menepuknya secara perlahan dan lembut.
  3. Setelah itu barulah anda menggunakan foundation pada muka anda. Anda perlu ingat bahwa anda jangan sampai mengolaskan foundation pada seluruh wajah, karena dapat membuat tampilan kulit tampak berat dan tidak natural, lebih baik oleskan pada bagian wajah seperti dahi, tulang hidung, cuping hidung bagian kiri dan kanan, dan daerah dagu.
  4. Saat menggunakan foundation anda dapat menggunakan tangan, kuas , ataupun spons.Hawa panas pada tangan dapat mencairkan foundation sehingga dapat terserap dan membaur di kulit secara sempurna. Jika menggunakan kuas maka hasilnya akan lebih membaur dan merata, namun perlu latihan yang cukup lama. Bila menggunakan spons, maka dapat menutupi pori pori bersar secara maksimal, namun jumlah foundationnya akan lebih banyak terpakai. Dan pastikan pula spons bersih dari bakteri.
Nah, silahkan di coba di rumah anda, semoga artikel ini berguna bagi para ladies yang ingin tampil sempurna dalam ber makeup.

Ditulis Oleh : All About Women // 11:00 AM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment