Tuesday, November 22, 2011

Cara Keliru Mengkonsumsi Buah Dan Sayur

Buah dan sayur segar adalah makanan sehat yang dapat membantu Anda menjalankan diet secara tepat. Namun, jika cara mengonsumsi atau mengolahnya keliru, makanan sehat bisa saja menjadi musuh terselubung yang menggagalkan diet.

Buah
Pilihan  untuk mengganti konsumsi karbohidrat dengan buah-buahan disaat Anda lapar di luar jam makan. Namun buah juga memiliki kadar gula yang tak sedikit, jika berlebihan bisa-bisa kalorinya melebihi porsi makan Anda. Apalagi jika makan buah ditemani dressing.

Gula, susu kental manis, atau mayones merupakan komponen pelengkap yang akan membuat buah menjadi musuh besar bagi diet Anda. Hati-hati, mereka seringkali menyelinap lewat makanan sehat seperti jus, salad, dan es buah. batasi penggunaanya jika ingin diet anda berhasil.

Karena, mengonsumsi makanan segar jauh lebih sehat dibanding dengan makanan yang telah diolah apalagi dikeringkan.

Sayur
Jangan merasa telah aman dulu saat sayur-sayuran menempati porsi yang lebih besar dibandingkan karbohidrat pada santap siang Anda. Sayuran yang sehat bisa menjadi bumerang jika mengandung kadar garam berlebih.

Meski tak berkalori, garam memiliki kontribusi besar dalam penambahan berat badan. Garam seringkali menjadi musuh yang "ngumpet" dalam olahan sayur-sayuran. Garam banyak terdapat dalam keju, kecap, penyedap rasa, dan makanan siap saji.

 Kandungan natrium pada garam diyakini bisa meningkatkan cairan tubuh dan penimbunan lemak sehingga berat badan meningkat. Jika makanan terlalu tawar, pilihlah merica atau cabai bubuk sebagai pengganti garam.
Semoga informasi di atas berguna Lddies

Ditulis Oleh : All About Women // 11:26 AM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment