Wednesday, November 9, 2011

Tips Agar Cabai Tahan Lama

Cabai adalah bahan masakan yang sering dipakai oleh para ibu memasak. Rasanya yang pedas sanggup menggugah selera makan . Karena sudah merupakan bahan pokok, tak jarang harga cabai dapat melonjak tinggi apalagi bila sudah mendekati hari-hari tertentu seperti bulan puasa, hari raya atau tahun baru. Tak jarang, seorang ibu rumah tangga membeli dalam jumlah banyak saat harganya jauh lebih murah
Namun, cabai termasuk  mudah busuk walau disimpan di dalam lemari es sekalipun. Agar cabai yang sudah  dibeli dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama, berikut tips menyimpan cabai :
    • Sebelum anda menyimpannya, pastikan anda membeli cabai dalam keadaan segar dan tidak busuk. 
    • Buang tangkainya dan pisahkan cabai kering dengan cabai yang basah. Hal ini diperbuat agar cabai yang dalam keadaan bagus tidak cepat busuk.
    • jangan mencuci cabai saat menyimpan karena membuat tekstur cabai basah yang akhirnya akan mempercepat pembusukan pada cabai.
    • Agar benar-benar tahan lama, anda dapat mengolahnya secara langsung dengan proses menggiling. 
    • Gunakan blender, masukkan cabai dan beri garam sedikit banyak. Kandungan garam pada cabai yang sudah diolah dapat membuat cabai tahan lama hingga 7 hari.

    Ditulis Oleh : All About Women // 10:35 PM
    Kategori:

    0 komentar:

    Post a Comment