Friday, January 13, 2012

Sayuran Paling baik untuk tubuh

Sayuran merupakan bagian yang tidak boleh kita lewatkan ketika  kita menyantap makanan kita, karena di dalam sayuran terdapat berbagai macam vitamin yang di butuhkan oleh tubuh, dan sayuran di bawah ini di yakini merupakan sayuran terbaik bagi tubuh, jadi usahakan untuk mengkonsumsi salah satu dari sayuran ini tiap harinya :
1. Brokoli
Brokoli dianggap sebagai sayuran terbaik karena mampu mencegah kanker. Sayuran ini juga direkomendasikan bagi mereka yang menderita gangguan jantung dan stroke. Brokoli juga mengandung zat besi ideal yang baik untuk dikonsumsi penderita anemia. Cukup rebus atau uap brokoli sehingga semua nutrisi didalamnya tak hilang.
2. Kol
Mau dimakan mentah atau dimasak, kol memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Kol sangat baik untuk kesehatan kulit dan mata karena mengandung vitamin A. Fitonutrien dalam sayuran ini juga membantu tubuh melawan radikal bebas. Fitonutrien dalam kol yang membantu pasien kanker paru-paru, perut, usus dan prostat. Kol juga mengandung yodium untuk membangun otot, yang baik bagi Anda yang ingin membentuk tubuh.

3. Tauge
Sayuran yang sering dicampur dalam suatu masakan, ternyata memang memberikan manfaat bagi tubuh. Tauge kaya akan vitamin C dan segenggam kecambah segar dapat memberikan asupan tiga perempat dari harian kebutuhan vitamin C Anda. Tak hanya itu, tauge juga mengandung vitamin A, B dan E, serta kalsium, besi dan potasium.
4. Bayam
Manfaat bayam sudah dibuktikan oleh Popeye. Sayuran ini mengandung karotenoid yang membantu mencegah kanker. Bayam juga kaya akan vitamin C dan A yang membantu kesehatan mata dan membuat kulit bersinar. Kalium yang tinggi dalam bayam sangat bermanfaat bagi pasien tekanan darah tinggi. Bayam juga membantu memperkuat otot dan membantu mereka yang menderita anemia.
5. Selada
Nutrisi dalam selada, tergantung pada jenisnya. Selada romaine menjadi salah satu jenis selada yang sehat karena mengandung vitamin A, B, dan C, asam folat, mangan dan kromium. Selada juga menjadi sumber yang baik bagi pembentukan zat besi darah, serta magnesiumnya penting untuk otak dan saraf.
 Semoga informasi di atas berguna ladies

Ditulis Oleh : All About Women // 4:20 PM
Kategori:

1 komentar:

  1. Saya suka sayuran.. hmmmm... segeerrr..

    Nice post....

    Salam kenal...

    ReplyDelete