Wednesday, March 14, 2012

Cara Mudah Membersihkan Kepiting

Kita semua tentunya tau tentang hewan kepiting, hewan yang satu ini memang banyak di gemari oleh para pecinta saefood, namun bila kita ingin memasak sendiri belum tentu kia bisa membersihkan kepiting itu sendiri, untuk itu saya memiliki artikel tentang cara membersihkan kepiting hingga siap di masak, semoga info ini bermanfaat ladies, saya juga mempunyai tentang resep kepiting pedas
Bila sekali waktu Anda ingin mencoba memasaknya sendiri, ini yang harus Anda perhatikan:
  1. Pastikan kedua capit kepiting dalam keadaan terikat kuat. Kemudian, balik badan kepiting dan carilah bagian yang berbentuk segitiga di bawah badannya. Tusuk dan belah bagian segitiga ini agar kepiting mati. Di dalamnya biasanya terdapat pasir dan kotoran lain yang kemungkinan bisa membuat Anda keracunan.
  2. Jika masih takut untuk mematikan kepiting ini, siapkan sebuah wadah berisi air dan es batu, kemudian masukkan kepiting ke dalamnya sampai kepiting tak bergerak. Kemudian bersihkan seperti biasa.
  3. Bersihkan bagian dalam kepiting seperti usus yang berupa seutas benang hitam yang menghubungkan lambung dengan pusar kepiting. Buang juga papan segi enam atau hati kepiting. 
  4. Belah bagian cangkang kepiting ini dan sikat sampai bersih. Kepiting siap dimasak.

Ditulis Oleh : All About Women // 10:44 AM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment