Tuesday, April 10, 2012

Tips Merebus Telur dengan Sempurna

Siapapun anda, pasti senang dengan telur, karena di dalam telur terdapat banyak protein yang baik bagi tubuh dan pertumbuhan otak, yang sangat baik di berikan kepada anak anak maupun dewasa, ada berbagai macam cara memasak telur, ada yang suka di goreng ataupun di rebus, ternyata ada beberapa cara agar kita dapat memperoleh rebusan telur yang sempurna dan bagus, berikut saya berikan beberapa tipsnya :
1. Beri jarak antar telur

Sebaiknya beri jarak antara satu telur dengan telur yang lain. Jangan masukkan terlalu banyak telur dalam satu panci, karena hal ini bisa menyebabkan telur "menabrak" satu sama lainnya sehingga kulit mungkin akan retak dan putih telurnya merembes keluar. Selain itu, pastikan beri air sampai melebihi tinggi telur, atau sampai telur tenggelam. 

2. Jangan memasak telur terlalu lama


Banyak orang memasak telur terlalu lama untuk memastikan telurnya matang merata, terutama bagian kuning telurnya. Namun ternyata, memasak telur terlalu lama bisa menyebabkan telur memiliki tekstur yang mirip karet. "10 menit sudah cukup untuk mematangkan telur ini
Jika ingin telur yang sedikit lebih lunak, maka kurangi saja empat menit dari waktu yang diperlukan. Setelah 10 menit, maka rendam telur dalam air dingin sampai telur benar-benar dalam kondisi dingin. Hal ini akan mempermudah proses pengupasan telur nantinya.
3. Normalkan suhu telur

Jangan langsung merebus telur yang baru saja dikeluarkan dari lemari es. Gunakan telur yang segar dan suhu yang normal atau suhu kamar. Diamkan sejenak ketika telur keluar dari kulkas sampai suhunya normal. Telur yang baru keluar dari lemari es ini bisa membuat telur matang lebih lama, dan juga akan membuat risiko telur rusak lebih besar.

Ditulis Oleh : All About Women // 1:22 PM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment