Saturday, September 22, 2012

Manfaat Ajaib Mangga


Mangga adalah buah nasional yang sangat populer di hampir seluruh Indonesia, mangga juga kaya akan fitamin C dan sangat baik untuk kesehatan, selain dapat dijadikan aneka salad buah yang segar, ternyata mangga mempunyai bayak manfaat, Resep Lengkap menghadirkan manfaat ajaib mangga bagu tubuh anda.

1. Kaya Vitamin C
Setiap 100 gram mangga masak dapat memasok 41 mg vitamin C. Mangga muda bisa memasok hingga 65 mg. Jadi, kalau Anda mengonsumsi mangga ranum 150 gr atau mangga golek 200 gr (setengah buah ukuran kecil), kebutuhan vitamin C 60 mg per hari untuk laki-laki dan perempuan dewasa, dapat terpenuhi dari buah mangga.

2. Sumber Anti Oksidan
Buah mangga mengandung beta-karoten, vitamin C, dan kalium. Beta-karoten adalah zat dalam tubuh yang akan diubah menjadi vitamin A, penting untuk fungsi retina. Beta-karoten dan vitamin C juga tergolong antioksidan, yang dapat memberikan perlindungan terhadap kanker karena dapat menetralkan radikal bebas.

3. Kaya Kalium
Mangga mengandung kalium yang melimpah. Tiap 100 gr mangga mengandung 189 mg kalium. Dengan mengonsumsi mangga harum manis ukuran sangat kecil (minimal 250 gr), atau satu mangga gedong ukuran sedang (200-250 gr), kebutuhan kalium 400 mg per hari dapat terpenuhi.

4. Membantu Pencernaan
 Mangga memiliki enzim pencernaan yang dapat membantu pemecahan protein serta membantu proses pencernaan. 

5. Meningkatkan Memori
 Glutamin terdapat dalam mangga, dan senyawa ini bermanfaat untuk meningkatkan memori.

Jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi mangga lagi, karena ternyata mangga dapat membuat tubuh kita sehat.

Ditulis Oleh : All About Women // 8:14 AM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment