Sunday, April 22, 2012

Bumbu Penambah Sedap Masakan

Bagi para ibu, tentu penting memiliki pengetahuan tentang bumbu masakan yang banyak sekali ragamnya, bagi pecita masakan cina, ada beberapa bumbu yang biasa di tambahkan dalam masakan agar aroma dan rasanya semakin nikmat rasanya, berikut ini saya punya beberapa ulasannya yang mungkin bermanfaat bagi anda pecinta makanan :
1. Chen Pi
Kulit jeruk rupanya tak hanya berakhir menjadi sampah, namun punya khasiat hebat di dalamnya. Chen pi atau kulit jeruk yang dikeringkan bisa meningkatkan tekanan darah, dan memperbaiki sistem pencernaan. Chen pi biasanya ditambahkan dalam masakan yang gurih lezat.
 2. Ding Xiang
Ding xiang alias cengkeh ini baik untuk kesehatan pencernaan, penyakit kardiovaskular, meningkatkan sistem imunitas tubuh. Selain itu bisa juga redakan penyakit kulit, iritasi mata, serta sakit pada bagian telinga, hidung, dan tenggorokan. Biasanya, cengkeh ditambahkan dalam masakan berkuah agar lebih harum aromanya.
 3. Hong Zao
Hong zao atau disebut juga kurma merah punya rasa manis, dan sering dijumpai dalam masakan berkuah atau sup. Berkhasiat untuk melindungi hati, menambah kekuatan otot, bahkan bisa mencegah penyakit kanker.
4.  Dhang Shen
Akar codonopsis ini banyak ditemukan di daerah Shanxi, Gansu, dan Sichuan. Biasanya, digunakan dalam campuran kuah sup berempah yang hangat. Dang shen berkhasiat untuk meningkatkan nafsu makan, kelelahan, dehidrasi, diare juga sakit perut.
5. Yu Zhu
Yu zhu disebut juga dengan lady seal, seal root, juga solomon seal. Yu zhu punya banyak khasiat, bahkan sudah digunakan sejak jaman dulu untuk mengobati batuk kronis, dehidrasi, juga konstipasi. Yu  zhu banyak ditemui di daerah Jiangsu, Hebei, Hunan, Henan, dan Zhejiang.
 Semoga informasi di atas berguna ladies

Ditulis Oleh : All About Women // 2:07 PM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment