Wednesday, December 5, 2012

Cara Membuat Tepung Roti Sendiri

Sebagi seorang perempuan, tentu kita ingin menyajikan masakan yang sehat untuk seluruh keluarga, nah bila anda ingin membuat sendiri tepung roti, anda tidakperlu repot, anda cukup mengikuti langkah berikut ini, maka anda akan memperoleh tepung roti yang enak, namun sehat bagi seluruh keluarga.
Yang diperlukan hanya roti yang sudah keras, bahan tambahan rasa serta food processor untuk menghancurkan semuanya menjadi tepung.
Tepung roti bisa dibuat dari roti baguette atau yang dikenal dengan roti Perancis. Tapi Anda juga bisa menggunakan roti tawar lainnya: roti putih atau pun gandum.

Pemilihan roti baguette karena teksturnya yang memang sudah keras dan renyah. Tetapi bisa juga diganti dengan roti tawar. Hanya saja jika menggunakan roti tawar perlu dikeringkan terlebih dahulu sebelum dihancurkan, Caranya angin-anginkan roti semalaman
Roti tawar memiliki tekstur yang lembut, jadi Anda perlu mengeluarkan dari kemasannya dan dibiarkan terkena angin semalaman. Nah, hasilnya Anda bisa mendapatkan roti yang siap diolah menjadi tepung roti.
Setelah roti siap Anda tinggal menghancurkan semuanya dalam food processor.  Bila suka Anda bisa mengkreasikan tepung roti buatan sendiri dengan menambahkan herb seperti thyme atau parsley. Selain itu keju parmesan, rendang kering suir juga bisa. Jadi Anda memiliki tepung roti kaya rasa, Setelah itu Anda dapat menyimpan tepung roti buatan sendiri dalam wadah bersih yang kedap udara.

Ditulis Oleh : All About Women // 8:30 AM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment